ROKANHILIR(auranews.co.id) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendapat penghargaan juara pertama dari provinsi Riau sebagai organisasi tingkat pelayanan anggotanya yang cukup tinggi.

Penghargaan tersebut akan diterima di Pekanbaru. Demikian hal ini ditegaskan oleh ketua PGRI Rohil, Zulfikar, SE, MM kepada journalis seusai melantik pengurus PGRI kecamatan Bangko dan kecamatan Tanah Putih Tg Melawan di Aula SMPN 1 Bangko Jalan Sumatra Bagansiapiapi, Sabtu (21/11/2020).

Hadir saat itu, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Rohil H.M.Nurhidayat, SH, MH, sekretaris PGRI Rohil Muhaimin Sadli, Spd, MM,  seluruh kepala sekolah kecamatan Bangko dan pengurus PGRI yang dilantik.

“Penghargaan itu diserahkan oleh Gubri Drs H. Syamsuar, Msi pada Sabtu mendatang 28 November 2020, ”ujar Zulfikar.

Kemudian itu dijelaskannya, program PGRI Rohil yang sejak awal akan mendirikan bank PGRI di Rohil. Namun karena kondisi ekonomi saat ini tidak memungkinkan untuk melanjutkan program tersebut maka PGRI Rohil membentuk koperasi PGRI Rohil.

“Kami pengurus PGRI Kabupaten Rohil beserta dewan pembina memutuskan untuk dialihkan membentuk koperasi. Mudah-mudahan dengan koperasi ini dapat membantu para anggotanya yang merupakan para guru di Rokan Hilir, ”terangnya Zulfikar.

Dijelaskannya Koperasi PGRI Rokan Hilir telah dibentuk yang menjabat ketua koperasi tersebut H.Syahdan mantan ketua PGRI Rohil.

Tambahnya, Modal Koperasi tersebut didapat dari semua guru di Rokan Hilir yang menjadi anggota koperasi PGRI. Tentang Koperasi PGRI Rohil ini akan disampaikan juga dalam pertemuan yang dilaksanakan seusai acara pelantikan ini. Yang juga di hadiri oleh ketua PGRI Riau yang akan menyampaikan program aplikasi bantu guru.

“Saat ini yang telah menanam saham PGRI kecamatan Pujud, PGRI kecamatan Tg Medan, PGRI kecamatan Balai Jaya dan PGRI kecamatan Tanah Putih Tg Melawan. Koperasi ini anggotanya para guru di Rokan Hilir. Dari guru, oleh guru dan kembali kepada guru, ”pungkasnya. (Jum .Auzar )