BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)– Wakil ketua I DPRD Kampar Repol S.Ag mendorong dinas pendidikan pemuda olahraga (Dispora) Kampar untuk memulai proses pembelajaran dengan sistem tatap muka, hal itu diucapkan karena kondisi covid 19 sudah dinilai mulai normal.

“Dengan kodisi covid-19 mulai normal kita sangat mendorong dinas pendidikan untuk memulai proses pendidikan bertatap muka seperti biasanya,” kata Ketua DPD Golkar Kampar itu di Bangkinang Kota, Senin, (16/11) pagi.

Lelaki kelahiran Kampar Kiri itu juga menilai pembelajaran dengan tanpa tatap muka mutu pendidikan anak-anak semakin tak jelas, semangat belajar anak-anak mulai menurun.

Dijelaskannya lagi, pendidikan di Indonesia separuh terpaksa, jika pendidikan masih seperti itu maka belajar bertatap muka harus dilakukan untuk lebih meningkatkan pendidikan di daerah kita.

“Sebelum itu kita mulai akan mengkaji secara jurisprudensi bersama stakeholder layak atau tidaknya dilakukan pendidikan secara bertatap muka, tinggal hanya menyiapkan SOP protokol kesehatannya,” jelas praktisi partai Golkar tersebut.

Menurut pengalamannya, dengan peristiwa covid-19 yang mengharuskan kita untuk tetap dirumah, sehingga banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada perwakilan. Namun hingga saat ini didaerah Kampar masih aman. (Defri)