XIIIKOTOKAMPAR(auranews.co.id) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Komisi I DPRD Kabupaten Kampar, Ropii Siregar, SE, S.Sos Fraksi PDI Perjuangan membangun infrastruktur Sekolah Dasar Negeri 019 Lubuk Agung, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten kampar.

Kepada Auranews.co.id, Ropii Siregar mengaku prihatin mengetahui kondisi SDN 019 Desa Lubuk Agung yang sudah tidak layak. Maka dari itu, dirinya memprioritaskan SD tersebut didalam pokok pikiran (Pokir) di DPRD Kampar.

“Melihat kondisi sekolah yang memperihatinkan, saya menggunakan Pokir saya, salah satunya merealisasikan untuk rehab bangunan SDN 019 Lubuk Agung, guna kenyamanan dan keamanan siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar,” kata Pria yang akrab disapa Bang Ropii ini, Senin (16/11/2020).

Selain itu, Bang Ropii menegaskan, pendidikan adalah hak setiap warga negara. Jika lembaga pendidikannya banyak yang rusak, maka negara sesungguhnya sudah tidak adil pada anak-anak, khususnya anak-anak usia sekolah.

“Pendidikan itu hak dari anak-anak kita. Pendidikan kita harus dibenahi, juga sekolahnya. Jangan sampai hak itu tidak kita berikan dengan benar. Kalau ini terjadi, maka ini adalah ketidak adilan yang nyata kepada generasi penerus kita,” tegas Bang Ropii.

“Yang jelas, saya komit memperjuangkan aspirasi masyarakat Kampar terkhusus di Dapil 1,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Agung, Hariyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ropi’i Siregar yang telah memberikan aspirasinya terhadap pendidikan di Desa Lubuk Agung.

“Alhamdulillah tahap demi tahap pembangunan SDN 019 Lubuk Agung hampir selesai. Kami mengucapkan Ribuan rasa terima kasih kepada bapak Ropii Siregar atas aspirasinya melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar,” Ujar Hariyono kepada Auranews.co.id melalui via telepon seluler pribadinya.

Tak hanya itu, Kepala Desa Lubuk Agung tersebut menambahkan, “Semoga kualitas pendidikan kita semakin maju, sehingga bisa mencetak penerus bangsa ini kedepan nya dan siswa-siswi akan merasakan kenyamanan karena Ruang belajar mengajar telah diperbaiki,” tutupnya.(Rio)