KAMPAR -(auranews.co.id)- Kepedulian dan rasa tanggung jawab tidak serta-merta berasal dari adanya ikatan darah saja melainkan juga dari sesama makhluk hidup terutama kepada sesama manusia.

Atas dasar rasa kepedulian dan tenggang rasa terhadap sesama. Maka STIE Bangkinang melakukan aksi sosial dengan membantu salah satu keluarga mahasiswa yang kesulitan ekonomi.

Terlebih dimasa pandemi covid-19 menambah kesulitan masyarakat dalam meraup pundi-pundi.

“Alhamdulillah, aksi sosial STIE Bangkinang bermaksud ingin sedikit membantu meringankan beban finansial keluarga salah satu mahasiswa kami. Dengan memberikan sumbangan langsung berupa sejumlah uang,” ungkap Ketua STIE Bangkinang DR. Zulher, MS, Ahad (15/11/2020).

Zulher mengatakan, ada dua keluarga di dua tempat bakti sosial yang didatangi STIE Bangkinang. Yakni masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota dan Salo.

Kedua-duanya, kata Zulher, merupakan keluarga mahasiswa yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang kelontong, jualan sayur-sayuran. Apalagi, jual-beli selama pandemi covid-19 berkurang.

“Ini wujud pengabdian STIE Bangkinang bagi masyarakat. Bahwa keberadaan STIE Bangkinang bermanfaat nyata kepada masyarakat sekitar. Dimasa pandemi covid-19 ini, faktor ekonomi bisa dikatakan berdampak langsung menghantam finansial masyarakat,” ucapnya.

Bersama staf dan karyawan STIE Bangkinang, Zulher mendatangi langsung kerumah keluarga mahasiswa tersebut.

Aksi ini semata-mata bisa menjadi motivasi untuk orang lain dan diri sendiri agar lebih peduli terhadap sesama.

“Kami ingin kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk diri sendiri dan orang lain, agar lebih peduli terhadap sesama terutama orang sekitar yang sedang dalam kesulitan,” pungkasnya.

Selain aksi membantu keluarga mahasiswa, STIE Bangkinang masih konsisten melakukan aksi bagi-bagi masker ke masyarakat.

Hal ini wujud dukungan STIE Bangkinang membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penularan virus covid-19 yang masih melanda Indonesia.(FLS)