KAMPAR -(auranews.co.id)- Tepat pada Hari Pahlawan 10 November 2020 lalu, Program Studi (Prodi) Magister Manajemen (S2) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang memperoleh akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui SK BAN-PT Nomor: 7115/SK/BAN-PT/Ak-PKP/M/XI/2020.

Peringkat akreditasi Baik ini diterima setelah dilakukan proses visitasi dan akreditasi oleh BAN-PT.

“Predikat ini berhasil kita peroleh berkat kerja keras dan dukungan penuh pimpinan STIE Bangkinang dan yayasan serta semua elemen yang ada,” ucap Ketua STIE Bangkinang DR. H. Zulher, MS, Kamis (12/11/2020).

Ia mengatakan, penilaian untuk mendapatkan akreditasi Baik mempertimbangkan sembilan kriteria tentang pengajaran, pendidikan, pengabdian, penelitian dan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Sembilan kriteria tersebut ditambah kerjasama dengan berbagai pihak, semua disusun dalam Laporan Evaluasi Diri (LED), Renstra dan LKPS Prodi Magister Manajemen (MM). Setelah semuanya selesai, baru di usulkan untuk di Nilai BAN-PT,” terangnya.

Melalui keberhasilan ini, dia berharap motivasi seluruh pimpinan, yayasan dan keluarga STIE Bangkinang untuk meningkatkan mutu pendidikan di prodi yang dipimpinnya akan makin meningkat.

Peringkat Akreditasi Baik ini mulai berlaku tanggal 10 November 2020 sampai dengan tanggal 10 November 2025.

Selain itu, Zulher juga menyampaikan, saat ini STIE Bangkinang telah membentuk kepengurusan koperasi.

“Kepengurusan koperasi STIE ini diharapkan dapat memberikan manfaat. Semoga STIE Bangkinang semakin sukses dan jaya,” harapnya.(FLS)