ROKANHULU(AuraNEWS.co.id) -Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril, S.H bersama anggota rutin melaksanakan Safari Sholat Subuh Keliling (Suling) dari Masjid ke Masjid di Wilayah Polsek Kepenuhan dalam rangka menerapkan Protokol kesehatan (Prokes), adaptasi kebiasaan baru serta memelihara Kamtibmas. Sholat Shubuh Keliling dinihari ini, Selasa (10/11/2020) dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Desa Kepenuhan Barat Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu.

Tampak hadir dalam Safari Subuh Keliling tersebut, Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril, S.H, Kasium Aipda Jamal, M.H, Kanit Sabhara Bripka Andi Afrimadona, Bripka Andi Rahmad, Brigadir Riky Febryadi,
Briptu Andrea Abdillah dan puluhan Jema’ah Masjid Miftahul Jannah.

Usai melaksanakan Sholat Shubuh Berjamaah Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril, S.H mengajak para jama’ah dan ulama turut serta mendukung Program 3M yakni mengunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan mengatur  jarak minimal 1 meter.

“Mari bersama-sama melawan virus Covid-19 dengan cara adaptasi kebiasaan baru, Jadikan masker sebagai gaya hidup yang wajib kita gunakan setiap hari dan biasakan hidup bersih dengan cara mencuci tangan pakai sabun dan air bersih yang mengalir,” ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan pesta pernikahan agar ditunda dulu hingga situasi memungkinkan, dan menjelaskan setiap hari pihaknya bersama unsur terkait melaksanakan Ops Yustisi yaitu penegakan hukum terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan.

“Jadi kita meminta kepada masyarakat untuk saling mengingatkan dan menegur apabila ada masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu Kapolsek berpesan kepada para jama’ah agar saling bahu membahu dalam Harkamtibmas terutama dalam menghadapi Pilkada Serentak 09 Desember 2020 mendatang,

“Kepada para jama’ah mari bersama-sama menjaga anak agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan Perkumpulan Geng Motor yang berbuntut pada kenakalan remaja, sekaligus mengantisipasi terjadinya Curas, Curat dan Curanmor serta antisipasi terjadinya pencabulan terhadap anak dibawah umur serta kejahatan lain,” kata AKP Dasril, S.H.(***/Alfian Top)