PASIRPENGARAIAN(AuraNEWS.co.id) — SMP Negeri 1 Rambah dan juga Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menerima rombongan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rohul untuk memberi bantuan musibah kebakaran yang terjadi pada tanggal 18 Oktober 2020 lalu, Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Bantuan sebesar Rp 40 juta diserahkan Ketua Baznas Rokan Hulu, Drs. H. Armen ZA kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Rokan Hulu, Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si dan dilanjutkan kepada Kepala SMP Negeri 1 Rambah, Yelleson Syuryadi, M.MPd.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga, Drs. Ibnu Ulya mengatakan bantuan akan diusahakan untuk dicari terkait kebakaran yang menghanguskan perlengkapan pembelajaran, pakaian seragam peserta didik baru yang sudah dibayar lunas dan mengganti kembali seragam tersebut.

“Sarana dan prasarana sekolah serta seragam sekolah siswa yang sudah dibayar lunas dan ikut terbakar juga merupakan tanggung jawab sekolah untuk mengganti, tentu saja menjadi prioritas bantuan,” jelas Ulya.

Sementara Ketua Baznas Rohul mengatakan Baznas Rohul ikut peduli, berbagi dalam musibah kebakaran yang terjadi bulan lalu. “Hasil pleno atau rapat dari Baznas Rohul menyepakati memberikan bantuan musibah kebakaran untuk SMP Negeri 1 Rambah sebesar Rp 40 juta,” jelas Armen.

Setelah menerima rombongan dari Baznas Rohul dan Kadisdikpora, Kepala SMP Negeri 1 Rambah, Yelleson Syuryadi mengatakan akan mengusahakan bantuan bahkan dibuka rekening BRI 3540-01-033654-53-4 untuk bantuan musibah kebakaran.

“Kebakaran 13 ruang, dua ruang di antaranya adalah Ruang Guru dan Ruang Sapras (Sarana dan Prasarana) yang terdapat semua perlengkapan sekolah dan seragam sekolah siswa yang diserahkan pengelolaan dari orang tua ke pihak sekolah. Ada 240 pasang pakaian siswa yang harus diselesaikan sekolah. Hal ini menjadi beban dan mengharapkan bantuan guna meringankan beban sekolah menyelesaikannya,” harap Yelleson.

“Berharap pembukaan rekening BRI donasi musibah kebakaran ini dapat meringankan beban sekolah dan bisa melaksanakan aktivitas normal kembali,” pungkasnya.

Kontributor: Suyatri Yatri