ROKANHULU(AuraNEWS.co.id) – Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S.Sos., M.IPol yang diwakili Pgs Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi memberikan pengarahan terkait kegiatan 3T (testing, tracking, dan treatment), Netralitas TNI dan monitor desa binaan Babinsa dalam menghadapi musim penghujan, Senin (09/11/2020).

“Tujuan diberikannya pengarahan ini untuk memberikan pemahaman terkait strategi penanganan Covid-19. Itu yang pertama,” sebut Pgs Pabung Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi.

Pabung Rohul meminta kepada para Bintara Pembina Desa, agar masif melakukan kegiatan 3T di wilayah desa binaannya masing-masing.

Ia juga menjelaskan, praktik 3T meliputi jaga jarak aman, disiplin memakai masker yang benar, bisa menjadi salah satu kunci untuk menurunkan jumlah kasus positif pasien yang terserang virus corona.

Dia menambahkan, bahwa ada hal lain yang tetap perlu dilakukan untuk melandaikan kurva kasus corona dan memutus transmisi virus covid.

“Hal yang dimaksud meliputi jaga jarak aman, disiplin memakai masker yang benar,” papar Kapten Inf Yuhardi.

“Babinsa bisa membawa beberapa cadangan masker corona. Gantilah masker setelah dipakai selama 4 jam atau saat masker lembab,” tambahnya.

Pabung Rohul juga mengingatkan kepada para Babinsa agar tetap Netral dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang.

“Yang kedua, Netralitas TNI dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang harus kita jaga,” jelasnya.

Selain itu, Kapten Inf Yuhardi mengajak para Babinsa untuk memonitor daerah desa binaan Babinsa masing-masing. Dimana, saat ini telah memasuki pada musim penghujan.

“Dan yang terakhir, Babinsa harus monitor terus perkembangn situasi di Desa Binaan masing-masing Babinsa. Laporkan perkembangan situasi pada kesempatan pertama,” tutupnya.(***/ALf/FDr)