BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- Ditengah pandemi covid-19, dies natalis ke-XXI (21) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang diisi dengan kegiatan keagamaan dan bakti sosial.

Ketua STIE Bangkinang DR. Zulher, MS mengatakan, kegiatan keagamaan ini dilaksanakan pada kamis (05/11/2020) malam di gedung STIE Bangkinang, seperti khatam al-Qur’an dan maulid nabi.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan lembaga STIE, staf, dosen dan keluarga besar STIE.

Menurut Zulher, kegiatan agama dan bakti sosial ini merupakan wujud rasa syukur ulang tahun pasca sarjana yang tepat satu tahun berdiri.

“Kehebatan STIE Bangkinang ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Kami bersyukur diberi kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan S1 dan S2,” kata Zulher.

Sedangkan bakti sosial, kata Zulher, dilaksanakan pada Jum’at (06/11/2020) di Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Ditempat itu, sebut Zulher, STIE Bangkinang akan membantu bayi laki-laki yang bernama Muhammad Aqmar Assauqy untuk berobat ke Malaka, Malaysia.

“Bentuk kepedulian STIE, kami membantu Aqmar berobat ke Malaka. Anak ini sejak lahir, kedua matanya tidak bisa melihat,” ucap Zulher.

Kata Zulher, saat ini Aqmar masih berumur 11 bulan, tepatnya 11 November nanti ia genap berumur satu tahun dan dirawat oleh ayahnya Ardila dan ibunya Amrina Nofrianti.

Ia Aqmar, mengalami penyakit tidak bisa melihat dari lahir. Oleh sebab itu, STIE Bangkinang berinisiatif untuk membawa Aqmar berobat ke Malaysia.

Sebelumnya STIE Bangkinang mencoba membawa ke Jakarta, namun karena Jakarta tidak bisa akhirnya Malaka jadi pilihan.

“Mudah-mudahan, Aqmar bisa sembuh. Dan Allah angkat penyakitnya, agar kedua mata Aqmar bisa melihat dunia ini,” harap Zulher.

Selain kegiatan keagamaan dan bakti sosial, selama masa pandemi covid-19 ini, STIE Bangkinang juga telah melakukan berbagai aksi untuk membantu masyarakat menghadapi wabah ini.

Seperti, memberi santunan anak yatim, bagi-bagi masker dan membantu anak yang ingin melanjutkan pendidikan S1 dengan program beasiswa STIE Bangkinang.

Zulher pun menyampaikan, rangkaian ini juga membawa berkah tersendiri bagi STIE Bangkinang, dimana penerimaan mahasiswa pada tahun 2020 ini mengalami peningkatan signifikan sebesar 30,6 persen dari tahun sebelumnya.

“Syukur, Alhamdulillah, suasana covid-19, penerimaan mahasiswa baru STIE Bangkinang 2020 mengalami peningkatan dibanding tahun 2019 lalu, sebesar 30,6 persen,” ungkapnya.(FLS)