ROKANHILIR(auranews.co.id) – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) nomor urut 2, Suyatno-Jamiluddin (SUDIN) bersama Tim Relawan Pemuda Berpeci Merah melaksanakan kampanye dialogis di Pulau Halang Muka dan Belakang, Kecamatan Kubu Babussalam, Jum’at (30/10/20).

Kampanye dialogis di Pulau Halang, tampak masyarakat dari berbagai suku begitu antusias menghadiri kampanye Paslon SUDIN Jilid II ini.

Melihat banyaknya masyarakat yang hadir Cabup dan Cawabup Rohil Suyatno dan Jamiludin tampak begitu bahagia dan merasa yakin Pasangannya meraih banyak suara di Pulau Halang.

Dalam kampanye dialogis itu, Suyatno dan Jamiludin Bupati dan wakil bupati Rohil yang sedang cuti kampanye tersebut membeberkan bahwa kehadirannya di Pulau Halang adalah merupakan kehadiran yang kedua kalinya yang mana pertama kalinya ia datang pada bulan Ramadhan lalu dengan agenda menyerahkan bantuan alat perikanan. Datang kedua kalinya ini ke Pulau Halang mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Pulau Halang.

“Saya dan bapak Jamiludin maju mencalonkan diri lagi pada pilkada serentak tahun ini, kami mohon doa dan restu dari masyarakat pulau halang ini,” ucap Suyatno.

Melihat antusias warga yang hadir Suyatno optimis meraih kemenangan di Pulau Halang. “Insyaallah SUDIN Jilid 2 akan menang telak disini,”ujar Suyatno dan di sambut dengan teriakan masyarakat dengan serentak menyerukan “SUDIN Lanjutkan, SUDIN 2 Priode, Pulau Halang, SUDIN Menang Menang”, teriak masyarakat.

Dalam penyampaian orasi politiknya, Suyatno menjelaskan bahwa untuk 2021 banyak program-program pembangunan sudah disusun, tentunya program yang disusun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Program 2021, sebutnya merupakan program kepala daerah yang sekarang ini.

“Tahun 2021 banyak program pembangunan sudah di susun termasuk program untuk Pulau Halang Muka dan Belakang. Jadi jika masyarakat masih sayang pada kami, mari kita menangkan Pilkada ini maka program yang sudah disusun akan dilanjutkan pembangunanya,”ajak Suyatno.

Suyatno juga memaparkan beberapa program kepentingan masyarakat selama ia menjabat Bupati Rohil. 1200 Rumah Layak Huni (RLH) telah dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) yang tersebar di 18 Kecamatan, termasuk Rumah Khusus (Rusus) Nelayan.

“Untuk nelayan yang ada di Pulau Halang ini kami akan buat program Rusus, 6 Desember ini kan saya jadi Bupati lagi, saya akan program itu. Kecamatan yang sudah dapat fasilitas untuk nelayan diantaranya Bangko, Sinaboi, Palika, Kubu dan Kuba,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Berpeci Merah, Syaipul Tarmizi diwakili Sekretaris Habih Nur mengucapkan terima kasih kepada calon Bupati Rohil Suyatno yang telah hadir langsung pada kampanye yang telah mereka gagas karena masyarakat menantikan kehadirannya.

“Sebelum kami tentukan titik, kami diskusi dengan masyarakat, masyarakat berharap calon Bupatinya langsung datang, dan alhamdulillah pak Suyatno datang. Dengan kehadiran ini kami yakin di Pulau Halang SUDIN menang telak,”ujar Habib singkat. ( Jum / Auzar )