Gubri Syamsuar bersama Forkompinda Riau didampingi Kadiskes Kampar Dedy Sambudi saat peninjauan posko terpadu cek poin perbatasan Riau-Sumbar di Kelok Indah, Batu Bersurat, XIII Koto Kampar, Rabu (28/10/2020) lalu.

KAMPAR -(auranews.co.id)- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, H. Dedy Sambudi, S.KM, M.Kes menyebutkan, dihari kedua pelaksanaan Posko Terpadu Cek Poin Covid-19 Perbatasan Riau-Sumbar yang terletak di Kelok Indah, Batu Bersurat, XIII Koto Kampar masih berjalan normal dan lancar.

“Sampai hari ini, posko terpadu cek poin Riau-Sumbar masih aman dan lancar,” kata Dedy, Kamis (29/10/2020).

Sejauh ini, lanjutnya, pemeriksaan protokol kesehatan sudah sesuai dengan waktu yang ditentukan dan tidak ada temuan para pemudik dengan suhu tubuh tinggi.

“Masih berjalan normal. Kita belum menemukan pemudik dengan suhu tubuh tinggi. Mudah-mudahan, semua pemudik ini sehat-sehat semua,” ujarnya.

Akan tetapi, tambahnya, masih ada beberapa pemudik yang belum mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker.

“Masih ada kita temukan pengendara atau pemudik yang tidak memakai masker. Mereka diingatkan betapa pentingnya mengikuti protokol kesehatan dan kita beri masker,” pungkasnya.

Selain masyarakat yang hilir-mudik, juru bicara satgas covid-19 Kabupaten Kampar ini juga memastikan bahwa petugas di lapangan sudah bekerja dengan maksimal dan baik.

“Seluruh petugas sudah melaksanakan tugas dengan baik. Alhamdulillah, semua dalam kondisi sehat,” tuturnya.(FLS)