Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahSudah Dinyatakan Negatif Covid-19, Pahlawan Kesehatan di Kampar Ini Meninggal Dunia

Sudah Dinyatakan Negatif Covid-19, Pahlawan Kesehatan di Kampar Ini Meninggal Dunia

KAMPAR -(auranews.co.id)- Berita duka kembali menyelimuti dunia medis, kali ini salah satu tenaga kesehatan yang sehari-hari berdinas di Puskesmas Siak Hulu III Kabupaten Kampar, harus menghembuskan nafas terakhir pada pukul 23.35 WIB di RS Eka Hospital, Pekanbaru.

Duka mendalam bertambah, almarhumah Iga Susanti (28) pahlawan kesehatan diketahui sedang mengandung buah hati yang masih berumur 6 bulan. Dia Iga, terkonfirmasi positif covid-19 dengan gejala dan dirawat intensif sejak 17 September 2020.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, telah berpulang ke rahmatullah salah satu tenaga medis terbaik kami. Beliau dikenal sangat gigih dan memiliki semangat juang yang tinggi. Semoga perjuangan dan perbuatan mulia almarhumah menjadi limpahan pahala, serta amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT,” ucap Kadiskes Kampar H Dedy Sambudi, S.KM, M.Kes, Senin (12/10/2020).

Dedy menerangkan, sejak dirawat pada tanggal 17 September, tiga hari setelah almarhumah Iga masuk ruangan perawatan, keadaannya semakin memburuk dan kritis dan harus masuk ke ruangan ICU.

“Almarhumah juga mengandung 6 bulan. Setelah mendapat perawatan selama 3 Minggu, kemudian dilakukan uji swab lagi, hasil PCR nya sudah negatif,” terang Dedy.

Diceritakan Dedy, setelah dinyatakan negatif covid-19, keadaan almarhumah mulai berangsur-angsur membaik.

“Kondisinya memang sempat membaik setelah negatif Covid-19 tapi dapat informasi kemarin, tiba-tiba beliau sesak nafas dan kondisinya kembali memburuk. Mari kita doakan beliau dan keluarga yang ditinggalkan semoga tabah menghadapi cobaan ini,” ungkap Dedy.

Sekedar informasi, saat ini sudah ada 4 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Kampar yang gugur akibat covid-19. Selain itu, masih ada 9 orang tenaga kesehatan lainnya yang sedang berjuang menghadapi covid-19. Diisolasi 8 orang dan 1 dirawat di RSUD.

Terakhir, Dedy pun berpesan agar masyarakat taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, saat sudah ada Perbub Nomor 44 Tahun 2020 yang mengatur tentang protokol kesehatan.

“Kami minta masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan covid-19, beraktivitas diluar rumah selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan kurangi aktivitas diluar yang tidak penting,” harapnya.(FLS)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments