(kiri-kanan) Ketua Umum PSSI Komjen Pol (purn) Mochamad Iriawan, Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama Putra SH, Sekjend PSSI Yunus Nusi.

JAKARTA -(auranews.co.id)- Untuk memajukan persepakbolaan di Tanah Melayu, Anggota DPD/MPR RI Dapil Riau Edwin Pratama Putra, SH melakukan kunjungan ke Kantor Sekretariat PSSI di Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (29/09/2020).

Kunjungan Edwin ini disambut langsung oleh Ketua Umum PSSI Komjen Pol Purn Mochamad Iriawan dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Pertemuan Edwin dengan PSSI ini bertujuan untuk membicarakan langkah-langkah PSSI dalam mengembangkan bakat-bakat muda di Provinsi Riau.

“PSSI komit untuk membantu memajukan dan mengembangkan talenta-talenta sepakbola muda Provinsi Riau,” kata Edwin kepada auranews.co.id, usai pertemuan dengan PSSI.

Penggemar klub sepakbola Liverpool ini pun menyampaikan, PSSI siap mensupport dan membuat berbagai program untuk pengembangan persepakbolaan Riau.

“Kita ingin PSSI membentuk semacam kompetisi berjenjang dikelompok umur pada setiap daerah. Liga usia dini bisa membantu pengembangan pemain bola berbakat,” ujarnya.

Dengan adanya kompetisi yang teratur seperti itu, Edwin yakin kualitas pemain muda juga akan bertambah baik dan tim pemantau bakat bisa lebih mudah melakukan pendataan pemain berpotensi baik.

“Masa depan sepakbola Indonesia ada pada diri pemain-pemain muda berbakat. Kita ingin ada pemain asal Riau yang membela timnas Indonesia di masa depan. Maka kerangka pengembangan pemain muda Riau sangat diperlukan,” tutur Ketua Umum PSBS Kampar itu.

Selain membicarakan pengembangan pemain muda di Provinsi Riau, Edwin juga menyampaikan program PSBS Kampar kedepannya dengan PSSI.(FLS)