<>

BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- Puluhan pemain berhasil terjaring dalam seleksi terbuka tahap pertama PSBS Kampar yang digelar selama satu hari pada 22 September 2020.

Seleksi ini tak lepas dari persiapan PSBS Kampar untuk berlaga di Liga 3 2020 zona Riau.

Penjaringan ini digelar di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota, Kampar, Riau dipimpin Head Coach Yulnedi Tanjung serta dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSBS Kampar Edwin Pratama Putra, SH dan Ketua KONI Kampar Surya Darmawan, SE.

Hasil seleksi itu, sebanyak 40 pemain dinilai memiliki kemampuan baik berdasarkan hasil dari talent scouting.

Sekertaris Umum PSBS Kampar, Ulul Azmi Ak, SE mengatakan bahwa talent scouting seleksi dari tim pelatih dan hasilnya berdasarkan penilaian dari kemampuan mereka dalam mengolah si kulit bundar.

“Ada 100 pemain yang mengikuti seleksi terbuka tahap pertama ini. Dari hasil pantauan tim pelatih, cara menggiring bola, stamina dan fisik, hanya 40 orang yang dianggap mumpuni,” terang Uul sapaan akrabnya, Rabu (23/09/2020).

Uul menambahkan, 40 orang tersebut masih akan terus dievaluasi untuk mendapatkan kerangka tim dalam mengarungi liga nanti.

“Kita masih membentuk sebuah kerangka tim. Masih banyak yang harus dibenahi,” ucapnya.

Mantan pemain bola ini menuturkan, bahwa untuk seleksi seleksi selanjutnya, PSBS Kampar bakal melakukan sistem jemput bola.

“Kita akan menyisir seluruh pemain di setiap Desa. Terkadang, banyak pemain berbakat dan berpotensi tidak terdeteksi,” jelasnya.

Hal ini dilakukan tim berjuluk Dubalang Mudo Datuk Tabano itu memajukan Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Kampar.

“Kami siap mengorbitkan anak-anak berpotensi di Kampar untuk bisa menggapai cita-cita mereka menjadi pemain profesional. Sehingga nama Kampar pun akan terangkat oleh mereka,” tuturnya.

Untuk seleksi berikutnya, PSBS Kampar akan melakukannya di pertengahan Oktober nanti.(FLS)