KUOK -(auranews.co.id)- Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama Putra, SH menggelar acara silaturahmi dan makan bersama keluarga besar di rumah makan “kopiek ndak batulang” Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok, Kampar, Riau, Senin (21/09/2020) siang.

Acara ini wujud syukur putra asli Kampar itu atas amanah yang dipercayai masyarakat kepada dirinya. Tepat 1 Oktober 2019 lalu, ia dilantik sebagai senator asal Riau.

“Mari kita keluarga besar menjaga kekompakan dan silaturahmi, agar beliau bisa bekerja dengan baik. Dimana pun dia berkarier, semoga selalu diberikan kemudahan dan  kesehatan,” ucap paman kandung Edwin, Ir. Azwan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Kampar.

Azwan juga mengingatkan keluarga besar agar selalu mematuhi peraturan pemerintah, terkait protokol kesehatan covid-19.

“Selalu memakai masker, rajin cuci tangan. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari virus covid-19,” ucapnya.

Silaturahmi ini tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan covid-19 yang saat masih melanda Indonesia, terutama di Kabupaten Kampar.

Sementara Edwin mengatakan, acara ini inisiatif mendadak dari adik-adiknya.

“Ini inisiatif yang mendadak, nanti insyaallah pada 1 Oktober resmi satu tahun Edwin dilantik,” pungkasnya.

Ayah Malikenza Sulaiman Al-Hussein ini meminta maaf kepada keluarga jika belum sempat mampir ke rumah.

“Edwin harus senantiasa mengupdate, banyak kesalahan yang dilakukan, banyak datang ke Bangkinang, tapi tidak sempat mampir ke rumah keluarga,” katanya.

Alumnus SMA Negeri 1 Bangkinang ini juga akan mengusahakan ketika tepat satu tahun pelantikan dirinya agar bisa mengagendakan acara bersama keluarga.

“Akhir bulan Oktober, kalau bisa mengagendakan tujuan kita kemana, kalau bisa dengan catatan harus menjaga kesehatan masing-masing. Mudah-mudahan keluarga besar kita semua diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh keluarga, terutama adik-adiknya untuk selalu menjaga diri.

“Jaga pergaulan, update sosmed yang perlu saja. Jaga kesehatan, hindari hal-hal yang tidak baik,” pesannya.(FLS)