BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- KONI Kabupaten Kampar menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kampar tahun 2020 di aula kantor KONI Kampar, Bangkinang Kota, Kampar, Riau, Kamis (17/09/2020).

Musorkab ini bertujuan untuk memilih Ketua KONI Kampar masa bakti 2020-2024. Dalam pemilihan ini, dari hasil verifikasi dukungan, ada dua calon yang berhak menjadi calon ketua.

Nama Surya Darmawan dan Umarul Fatah Adikara. Hasil verifikasi dukungan Cabor yang sah, Surya Darmawan memiliki dukungan sah sebanyak 16 cabor dan Umarul Fatah Adikara sebanyak 8 cabor.

Kedua calon tersebut, saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua, masing-masing mendaftarkan diri dengan Surya Darmawan 18 Cabor dan Umarul Fatah Adikara 10 Cabor.

Namun, hasil verifikasi dukungan, dua cabor mereka dinyatakan memiliki dukungan ganda, karena tidak ada surat pencabutan dukungan terhadap keduanya, maka dianggap tidak sah.

Proses pemilihan Ketua KONI Kampar dilakukan dengan cara menuliskan nomor urut calon yang telah disediakan bilik pemilihan oleh panitia.

Dalam proses undian nomor urut, Surya Darmawan mendapatkan nomor urut 1 (satu) dan Umarul Fatah Adikara nomor urut 2 (dua).

Ada 28 suara yang berhak diperebutkan oleh para calon. 26 suara dari cabang olahraga (Cabor) yang di bawah naungan KONI, serta 2 (dua) lagi dari KONI Kampar dan KONI Provinsi Riau.

Dari hasil pemilihan ketua umum KONI, Surya Darmawan mendapatkan 18 suara sah
dan Umarul Fatah Adikara mendapatkan 8 suara sah.

Suara abstain ada dua suara. Maka dari hasil tersebut, Surya Darmawan dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilihan Ketua Umum KONI Kampar masa bakti 2020-2024. (FLS)