Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.POL bersama Ny. dr. Imelda Aidil Amin

BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- Selama bertugas 1 tahun, 8 bulan, 22 hari, sebagai Dandim 0313/KPR, banyak hal yang berkesan dan menyenangkan bagi Letkol Inf Aidil Amin, S.I.P, M.I.POL, Jum’at (07/08/2020) malam.

“Ini sebuah kebahagiaan dan kebanggaan berdinas di kampung sendiri. Purna sebagai Dandim dengan baik, tentu berkat support semua pihak, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat,” ungkap pria bergelar adat Datuok Palo Panglimo Kampa ini saat malam lepas sambut di Rumah Dinas Bupati Kampar, Jum’at (07/08/2020) malam.

Namun, dibalik kenyamanan dan kelancaran selama bertugas di tiga kabupaten, Kampar, Rohul dan Pelalawan, ternyata ada hal yang membuat hati Aidil terenyuh.

“Ketika itu, salah satu anak Yapari me-WA saya. Pak dandim, kalau besok bapak ga kirim uang untuk saya, mungkin malam ini saya harus tinggal di jalan,” cerita ayah tiga putra ini.

“Saya baru baca WA jam setengah lima Subuh, akibat kelelahan pulang dinas dari Pelalawan. Padahal WAnya dari jam 10 malam, baru bangun, dan membaca tersebut, langsung saya berlari menangis penuh dosa menuju ATM, itu yang membuat saya sedih,” kenangnya waktu itu dengan raut wajah sedih.

Aidil pun meneruskan, agar kepala daerah, forkopimda, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa membantu teman satu angkatannya di Akademi Militer 2001, pejabat Dandim 0313/KPR baru, Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga dalam bertugas.

“Mohon dibantu, sahabat kami untuk berdinas di tempat ini. Kami sama-sama ditempa selama 3 tahun di akademi,” pesannya. “Suksesmu bro (untuk Leo) di kampung saya, sukses saya. Gagal mu bro, adalah kegagalan saya,” pungkasnya.(FLS)