BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama Putra, SH diberikan kepercayaan untuk mengurus Persatuan Sepakbola Bangkinang Sekitarnya (PSBS) oleh H. Muhammad Nasir.

Pemberian amanah itu dilakukan di Hotel Bangkinang Baru, Kamis (06/08/2020). Acara itu turut dihadiri, Ketua KONI Kampar, Ir. H. Abdul Gafar, MM.

Selain itu, tampak juga sejumlah pelatih kawakan Kampar, Yulnedi Tanjung, Hendrik. Serta pemerhati dan pecinta sepakbola, Nur Adlin atau yang biasa disapa Pak Olin.

Haji Nasir menuturkan, Edwin dinilai memiliki kepedulian besar terhadap daerah, termasuk sepakbola.

“Dia punya kuasa di Indonesia, apalagi yang kecil seperti di tempat ini,” ujar H. M. Nasir, Kamis (06/08/2020).

Ditambahnya, Kabupaten Kampar beruntung memiliki seorang anak muda yang saat ini menjadi seorang pejabat penting di Indonesia.

“Kita bersyukur, Edwin mau turun jauh ke bawah, ini jauh ke bawah karena dia sebenarnya ada diatas sana, di Jakarta,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Edwin menyampaikan rasa haru atas kepercayaan H. M. Nasir untuk mengurus PSBS Bangkinang kembali ke masa jayanya.

“Insyaallah amanah ini dipegang teguh untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Kabupaten Kampar,” kata Edwin.

Dijelaskan pecinta klub sepakbola Liverpool FC itu, dirinya merasa terkejut dan tidak membayangkan jika diberi amanah memimpin PSBS Bangkinang.

“Saya tidak membayangkan kalau hari ini langsung diberi mandat. Saya ingin, kepengurusan nanti bisa merangkul semua elemen,” terang senator yang baru saja menyandang status ayah itu.

Dirinya memohon, bimbingan dan dukungan segala elemen untuk mengembalikan kejayaan sepakbola melalui PSBS Bangkinang dan meminta pengertian atas posisi yang diemban sebagai wakil rakyat.

“Akan kita urus sebaik mungkin PSBS Bangkinang ini. Saya akan memfasilitasi, segala apapun kebutuhan, melalui program di Kemenpora. Mohon dimaklumi agenda Edwin yang berposisi sebagai anggota dewan,” terangnya.(FLS)