BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- Tanpa kenal waktu, sebagai orang yang mengemban amanah jabatan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Kampar, H. Dedy Sambudi, S.KM, M.Kes turun langsung memastikan kebutuhan logistik untuk operasional pasien covid-19 di Obyek Wisata Stanum, Bangkinang Kota, dapat terpenuhi dengan baik, Selasa (04/08/2020).

Dedy mengatakan, kebutuhan kedepan akan semakin tinggi, seiring dengan pertambahan pasien yang cukup cepat. Berdasarkan informasi terakhir, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dirawat bertambah 32 orang.

Apalagi, jika bertambah terus, ruang isolasi yang tersedia bisa saja tidak tersedia lagi.

“Saya terus memantau keadaan ruang isolasi Stanum, saya cukup risau, ketika jumlah pasien hari ini bertambah menjadi 32 orang. Saya ingin memastikan logistik disini, baik makanan atau medis harus siap,” ujar Dedy saat ditemui, Selasa (04/08/2020) sore.

Menurut Dedy, dengan terus bertambahnya kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kampar, baik tenaga medis maupun pasien mesti mendapatkan kebutuhan yang baik.

“Kita selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol covid-19. Kami minta kesadaran masyarakat untuk patuh,” ucapnya.

Semenjak pandemi covid-19 ini melanda dunia, maupun Indonesia. Dirinya lebih banyak menghabiskan waktu dengan pekerjaan daripada berkumpul dengan keluarga. Hal ini dilakukannya demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Saya minta masyarakat, agar selalu waspada. Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ajaknya dengan wajah sedih melihat banyaknya kasus covid-19 di Kampar.(FLS)