BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM melakukan peninjauan tempat isolasi pasien covid-19 di Kabupaten Kampar, Sabtu (01/08/2020) sore.

Kunjungan Mimi tersebut disambut langsung oleh Kadiskes Kampar H Dedy Sambudi, S.KM, M.Kes serta satgas penanggulangan covid-19 Kabupaten Kampar.

Ada dua tempat isolasi yang dikunjungi Mimi, antara lain Objek Wisata Stanum dan Kantor PMI Kampar. Saat ini Stanum menyediakan 50 kamar isolasi, sedangkan Kantor PMI Kampar tersedia 10 Kamar.

Kehadiran Kadiskes Riau itu di Kampar bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi percepatan penanganan covid-19 di setiap daerah di Provinsi Riau.

“Kita ingin melihat bagaimana proses pelayanan kesehatan dan situasi di tempatnya, bagaimana jika terjadi keadaan darurat, serta situasi Covid-19 di Kabupaten Kampar,” terangnya.

Mimi pun menilai, bahwa ruang isolasi Pemerintah Kabupaten Kampar sangat baik dan memadai untuk menangani kasus covid-19.

“Saya melihat ruang isolasi yang disediakan Pemkab Kampar sangat layak, very good,” ujarnya.

Di era new normal ini, Mimi pun mengatakan bahwa masyarakat boleh beraktivitas, namun tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19.

“Masyarakat diperbolehkan melakukan aktivitas produktif, tetapi tetap melakukan protokol kesehatan, dibutuhkan kerja keras semua pihak dan juga kesadaran masyarakat atas pandemi ini,” pesannya.(FLS)