Kadiskes Kampar H Dedy Sambudi, S.KM M.Kes

KAMPAR -(auranews.co.id)- Kasus covid-19 di Kabupaten Kampar tampaknya belum akan berakhir. Kali ini, dua tenaga kesehatan (nakes) menjadi korban dari virus yang mewabah di dunia itu.

“Benar, ada dua tenaga kesehatan Puskesmas Kampar Utara terkonfirmasi positif covid-19,” ucap Kadiskes Kampar H Dedy Sambudi, Ahad (02/08/2020).

Dijelaskannya, kedua nakes positif covid-19 itu adalah Ny. J (32) dan Ny. S (34). Mereka berdua adalah warga Kecamatan Kampar Utara melakukan kontak terhadap pasien positif covid-19 lainnya.

“Saat ini keduanya sudah dirawat di RSUD Bangkinang,” katanya.

Dedy mengatakan, Dinkes Kampar saat ini tengah melakukan tracing dan tracking terhadap keluarga pasien. Dan sudah melakukan tes swab seluruh nakes Puskesmas Kampar Utara.

“Kami tengah melakukan test swab kepada seluruh tenaga kerja yang berada di puskesmas Kampar Utara. Sembari menunggu hasil test swab, seluruh tenaga kerja diisolasi dan selama pelayanan puskesmas ditutup, akan dilakukan sterilisasi di bangunan dan seluruh ruangan puskesmas,” jelasnya.

Untuk saat ini, seluruh pelayanan Puskesmas Kampar Utara dihentikan sementara waktu sampai tanggal 10 Agustus 2020.

“Puskesmas Kampar Utara ditutup dan pelayanan kepada masyarakat dialihkan ke puskesmas Rumbio Jaya hingga tanggal 10 Agustus kedepan,” ujarnya.

Dedy pun mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kita minta masyarakat patuh dan taat menjalankan protokol kesehatan covid-19. Keluar rumah pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kontak dengan jaga jarak dan jauhi kerumunan,” pintanya.(FLS)