KAMPAR -(auranews.co.id)- Musyawarah Daerah (Musda) ke-X DPD II partai Golkar Kabupaten Kampar akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Agustus 2020 di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

“Kemarin telah dilakukan rapat pleno dan kepanitiaan Musda sudah terbentuk,” kata Ketua DPD II partai Golkar Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag, Minggu (2/8/2020).

Sesuai arahan DPP dan DPD I partai Golkar Provinsi Riau, agenda Musda sudah ditetapkan, ucapnya didampingi Sekretaris DPD II Golkar Kampar, Repol, S.Ag, Ketua Penanggung jawab Pelaksanaan Musda Emil Budiono, SH, Ketua Panitia Pengarah Musda Yuli Hendra, ST, Ketua Panitia Pelaksana Musda MS Sitepu dan Pengurus Golkar Kampar

Berdasarkan hasil koordinasi dan petunjuk DPD I, Insya Allah akan dilaksanakan di Hotel Labersa tanggal 8-9 Agustus 2020.

Disampaikan, berkaitan dengan langkah-langkah persiapan Musda sudah siap, baik teknis maupun non teknis dan panitia juga sudah menetapkan penjaringan bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Kampar periode 2020-2025.

“Kita sama-sama berdo’a, mudah-mudahan Musda ke-X ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ucapnya.

Fikri berharap pada Musda ke-X dapat terpilih figur Ketua yang betul-betul memiliki komitmen yang besar, memiliki dedikasi yang tinggi dan potensial, sehingga Golkar Kampar kembali berjaya.

Ketua Penanggung Jawab Pelaksanaan Musda partai Golkar Kampar ke-X, Emil Budiono menyampaikan, kepanitiaan siap melaksanakan Musda.

Ia memghimbau kepada para kader yang memenuhi persyaratan dan kriteria untuk ikut serta berkompetisi.

“Kita selalu menjunjung tinggi demokrasi, siapapun boleh berkompetisi, dipilih dan memilih, asal memenuhi persyaratan dan kriteria,” ujarnya.

Ketua Panitia Pengarah, Yuli Hendra, ST didampingi Ketua Panitia Pelaksana, MS Sitepu, SH menyampaikan, ada 27 suara yang akan diperebutkan dalam Musda, kapasitas dan legalitas hak suara juga akan diverifikasi.

Hari Senin dan Selasa tanggal 3 dan 4 Agustus 2020 kita buka pendaftaran bakal calon ketua. Persyaratan bisa diambil di sekretariat partai Golkar Kampar di jalan A. Yani, Bangkinang Kota pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Persyaratan bakal calon ketua merupakan syarat normatif sesuai yang diatur dalam AD/ART partai,” sebutnya.

Secara garis besar, syarat bakal calon antara lain, pernah menjadi pengurus setingkat Kabupaten, sekurang-kurangnya pengurus ditingkat Kecamatan.

Selanjutnya, berpendidikan minimal S1 dan aktif menjadi pengurus partai Golkar, memiliki prestasi dan tidak tercelah.

Berdomisili di wilayah Kabupaten Kampar dan tidak mempunyai suami/istri atau keluarga segaris menjadi anggota DPR/DPRD partai lain serta pengurus partai lain, terangnya.

Pada Rabu tanggal 5 Agustus dilakukan verifikasi faktual bakal calon ketua. Bakal calon yang lulus verifikasi diumumkan dalam rapat pleno dalam Musda ke-X DPD II Partai Golkar Kampar. (Syailan Yusuf)