Kadiskes Kampar H. Dedy Sambudi, S.KM yang jubir covid-19 Kampar (tengah) didampingi satgas covid-19.

BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- Dua keluarga di Kabupaten Kampar yang positif virus covid-19 sudah menjalani isolasi di Stanum Bangkinang Kota dan satu keluarga lagi di RS Pekanbaru.

Ada dua keluarga yang positif covid-19 sudah di isolasi di Stanum dan RS Pekanbaru,” ucap Kadiskes Kampar, H. Dedy Sambudi, S.KM, M.Kes, Ahad (02/08/2020).

Disebutkan Dedy, dua keluarga tersebut, terdiri dari suami, istri dan anak-anaknya. Kedua keluarga ini sama-sama berasal dari Kecamatan yang sama, yakni Bangkinang Kota.

“Di Stanum, dirawat satu keluarga. Keluarga satu lagi dirawat di RS Pekanbaru,” terang Dedy.

Pasien konfirmasi positif itu antara lain, Ny. KRA (7), Tn. KRA (9), Tn. KR (34), Ny. RJE (36), Tn. F (51) Tn. HS (29), Ny. RAW (22), RSS (28) Tn. Y (48).

Dedy menjelaskan, pasien positif diatas merupakan satu keluarga besar yang terpapar dari pasien positif sebelumnya yaitu Tn. K (59) yang terkonfirmasi pada tanggal 19 Juli 2020.

Sedangkan Ny. AKD (4), Ny. DAT (9), Tn. S (37), Ny. SK (14). Terpapar dari pasien positif covid-19 sebelumnya, Ny. NS (37) yang terkonfirmasi pada tanggal 24 Juli 2020.

Dengan begitu banyaknya kasus covid-19 di Kabupaten Kampar, Jubir covid-19 Kampar ini selalu mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Kita belum tahu, sampai kapan covid-19 ini berakhir. Butuh kesadaran bersama dalam menghadapi pandemi ini. Mari selalu patuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jauhilah kerumunan,” ajaknya.(FLS)