<>

PASIRPENGARAIAN (AuraNEWS.co.id) – Ketua Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Riau, Letkol Inf Aidil Amin, S.IP., M.IPol menyerahkan mandat kepada Drs. Yondri Elfian dan Fahrudin, ST., MT guna membentuk kepengurusan KPOTI Kabupaten Rokan Hulu.

Penyerahan mandat ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum KPOTI Aidil Amin didampingi oleh pengurus KPOTI Provinsi Riau bertempat di Lt. 2 Daychinno Coffee, Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian, Jum’at (10/7/2020) siang.

Kepengurusan KPOTI Kabupaten Rokan Hulu dimandatkan kepada Drs.Yondri Elfian yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan dan Protokoler Setda Kabupaten Rohul.

Dalam sambutannya Aidil Amin, menyatakan kami dari Pengurus KPOTI Provinsi Riau menyerahkan mandat secara langsung dengan maksud agar teman-teman yang sudah diberikan mandat untuk segera menyusun team dalam kepengurusan KPOTI Rohul.

“Organisasi ini berdiri dengan maksud untuk kembali melestarikan budaya-budaya lokal, untuk mengembalikan jati diri anak bangsa yang sudah mulai “menyimpang”. Pengaruh tekhnologi saat ini terutama medsos membuat semakin meningkatnya aktivitas dan kesibukan orang tua sehingga pengawasan menjadi berkurang, kemudian di era 4.0 semua orang bisa dengan mudah menggunakan online, ternyata ini berpengaruh terhadap karakter anak-anak bangsa kita,” ungkap Aidil.

“KPOTI merupakan salah satu wadah organisasi yang lahir dengan tujuan baik yakni melestarikan budaya kita, mengembalikan karakter anak-anak didik kita untuk generasi emas ke depan. Dan tentunya KPOTI menjadi sarana atau media meningkatkan prestasi mereka di bidang olahraga-olahraga tradisional,” harapnya.

“KPOTI Riau akan terus bergerak dan saat ini sudah 2 Kabupaten yang diserahkan mandat secara langsung (Kampar dan Rokan Hulu_red). Dan kami telah membuat agenda setiap minggunya untuk terus melakukan roadshow ke Kabupaten/Kota yang ada di Riau ini,” ungkap Aidil Amin yang menjabat sebagai Dandim 0313/KPR ini.

“Mari kita besarkan organisasi ini, kita kembangkan, kita bangkitkan kembali budaya-budaya kita dengan niat lestarikan budaya dan bugar bangsa ini,” tutup Aidil.(FDr)