BAGANSIAPIAPI(auranews.co.id) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, pj sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,S.Ap, kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi,S.Sos, Kepala BPKAD Syafruddin dan pejabat lainnya mendapat undangan acara syukuran sekaligus serah terima (semah) lokasi taman hutan kota karena merupakan kawasan hutan yang belum pernah di lalui manusia.

“Harapan saya khususnya kepada kepala DLH agar pekerjaan-pekerjaan yang murni 2020 segera dituntaskan. Karena kegiatan lainnya akan dilanjutkan. Karena kita ini masih menunggu lagi APBD P. Kerjakan dan tuntaskan secepatnya kegiatan APBD 2020 murni,”tuturnya, Senin (6/7/2020).

Dikatakannya, masih banyak lagi pekerjaan-pekerjaan untuk membenahi taman hutan kota. Dia menyatakan taman hutan kota cukup asri yang berada dijantung kota seluas 4 hektar.

“Ini paling menarik dan menambah ikon daerah Rokan Hilir,”ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya bahwa hutan kota ini akan senantiasa dipertahankan ke lestariannya nanti. Dia mengharapkan kepada kadis DLH untuk mencari pelbagai jenis pohon hutan yang ada di dunia khususnya hutan tropis untuk ditanam di taman hutan kota ini.

“Kita akan melakukan pembibitannya disini. Kemudian jalan masuk harus ada jalan lainnya lagi. Tidak sebatas hanya jalan satu saja. Sehingga akses masuk taman hutan kota tidak hanya satu pintu saja,”katanya.

Hal ini sedang dirancang oleh dinas lingkungan hidup. Kemudian ditaman hutan kota juga akan dijadikan objek pariwisata keluarga diantaranya taman bunga, taman bermain, taman burung dan tempat lesehan.

“Nantinya kebersihan dan kelestarian taman hutan kota agar dijaga dan dirawat bersama-sama,” pungkasnya. ( Auzar )