KAMPAR(auranews.co.id) – Dalam Rangka Pengembangan Simpul jaringan Kabupaten Kampar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kampar mengikuti video Conference bersama Badan Informasi Geospasial (BIG) di Ruang kantor dinas DPMPTSP kelurahan Langggini, Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Rabu(1/7/2020)

Simpul Jaringan yang dimaksud adalah jaringan institusi yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan, pengumpulan, pemeliharaan, pemutakhiran, pertukaran dan penyebarluasan data spasial tertentu. Simpul jaringan yang direncanakan akan tersebar di seluruh wilayah Indonesia tersebut kemudian akan saling terhubung melalui Ina-Geoportal.

Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Kampar Hambali SE MH melalui yang di wakili Sekretaris DPMPTSP Arfis Lindra saat di jumpai wartawan auranews.co.id mengatakan “saat ini kami mengadakan video conference bersama Badan Informasi Geospasial dalam rangka pengembangan simpul jaringan Kabupaten Kampar” ungkapnya.

Geospasial ini adalah gambaran kondisi sesungguhnya yang ada di suatu wilayah secara obyektif. Baik itu berupa fakta fisik daerah, sosial, budaya, ekonomi, dan bahkan kebijakan yang telah diterbitkan. Data geospasial selain digunakan dalam penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah, juga digunakan untuk analisis alih fungsi penggunaan lahan, memetakan kawasan wisata, kawasan pusat pertumbuhan, kawasan metropolitan, dan kawasan rawan bencana.

Vidcon kali ini di ikuti juga oleh kepala Badan perencanaan pembangunan daerah kabupaten Kampar, Kadis Kominfo kabupaten Kampar, Kadis PUPR Kampar, Kadis PPKH kabupaten Kampar dan beberapa instansi terkait lainnya yang tergabung dari 22 instansi.(Rio Aldo)