SALO(auranews.co.id) – Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto berkunjung ke Desa Sipungguk, Kecamatan Salo dalam rangka menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II untuk Desa Sipungguk dan Desa Ganting Damai, Rabu (1/7/2020).

Pantauan wartawan, Penyerahan Bantuan dampak covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan dengan memperhatikan sosial distancing ataupun phisical distancing serta wajib masker.

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Kepala Dinas Pariwisata Zulia Dharma, Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Zamhur Ahmad, Camat Salo, Kades Sipungguk Abu Bakar, Kades Ganting Damai Ali Abri.

Catur terlihat, menyapa seluruh masyarakat yang hadir dengan salam ketika memasuki aula Desa.

“Assalamualaikum,” sapa Catur yang spontan dibalas oleh masyarakat dengan waalaikumsalam.

Ia mengaku bersyukur bisa berada ditengah-tengah masyarakat pada suasana pandemi covid-19. “Semoga bantuan ini bisa membantu apa yang dirasakan masyarakat dan semoga bantuan ini bermanfaat dan tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

Catur juga mengingatkan kepada Dinas terkait, Camat dan para Kades berkenaan dengan penyaluran BLT-DD. Ia menginginkan BLT-DD tersalurkan tepat waktu.

“Saya ingin bantuan ini tersalurkan tepat waktu, karena bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi,” jelas Datuok Rajo Bertuah itu.

Untuk Desa Sipungguk, BLT-DD diterima oleh 166 KK dan untuk Desa Ganting Damai diterima oleh 175 KK.***