SALO(auranews.co.id) – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (dalam era new Normal) di kecamatan Salo, tim Kukerta Relawan UNRI bersama satgas Covid-19 melaksanakan sosialisasi new normal.

Sosialisasi ini dilakukan dengan cara himbauan menggunakan pengeras suara yang diarak bersama mobil dan juga motor ke 3 Desa di Kecamatan Salo, yaitu Desa Salo, Salo Timur, dan Desa Ganting.

Himbauan yang disampaikan memilik 4 point penting “Selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, Selalu mencuci tangan menggunakan sabun maupun handsanitizer setelah memegang sesuatu, Selalu menjaga jarak (physical distancing) serta menghindari keramaian, dan menyediakan tempat cuci tangan di gedung-gedung atau bangunan-bangunan seperti sekolah, toko, dan kedai-kedai. Himbauan ini disampaikan langsung oleh Ibu Camat Salo, Ibu Hj. Mindah, SH.

Tak hanya itu, tim kukerta UNRI beserta satgas covid-19 juga membagikan brosur edukasi mengenai covid-19 (etika batuk, cara cuci tangan yg benar, dan physical distancing).

Brosur ini dibagikan pada masyarakat yang ditemui di jalan, kedai/warung, dan didepan halaman rumah warga. Harapan dari pelaksanaan sosialisasi ini supaya masyarakat tidak lalai dan lengah dengan keadaan sekarang yg telah dibolehkan melakukan aktivitas diluar rumah, serta selalu menjaga protokol kesehatan.***