Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH.

KAMPAR(auranews.co.id) – Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk mempercepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) karena bantuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19.

“Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa diminta untuk mempercepat penyaluran BLT DD tahap II dan tahap III yang belum tersalurkan,” kata Catur Sugeng saat memimpin Apel Gabungan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Senin pagi (29/6/2020).

Catur berharap agar Bantuan Langsung Tunai bisa terselesaikan pada akhir Bulan Juni ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kampar, Febrinaldi Tridarmawan yakin seluruh pemerintah desa bisa menyelesaikan penyaluran BLT-DD ini.

“Berdasarkan data terakhir per hari ini (Senin-red), untuk penyaluran tahap 1 sudah 100 persen, untuk tahap 2 sudah 227 Desa dan untuk tahap III sudah tersalurkan di 128 Desa,” kata Febri, Senin siang.

Menindaklanjuti intruksi Bupati, Febri terus menggesa dan menghimbau pemerintah desa agar secepatnya menyalurkan BLT-DD tersebut.

“Kami terus menggesa pemerintah desa untuk menyelesaikan akhir bulan Juni. Dalam rapat dengan Camat kemarin juga sudah kami sampaikan agar desa secepatnya menyalurkan,” tandas Febri.***