(Kiri-kanan) Kadiskes Provinsi Riau Hj Mimi Yuliani Nazir, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, Kadiskes Kampar H Dedy Sambudi, S.Km, M.Kes pada saat acara Konvergensi Intervensi Stunting

BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- Kabar mengejutkan datang dari Kecamatan Salo. 1 penambahan ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj. Mimi Yuliani Nazir, Ahad (28/06/2020) sore.

“Ada penambahan 1 kasus baru, total di Riau 224 kasus covid-19. Pasien ke-224 ini adalah SA (18) asal Kabupaten Kampar,” kata Mimi, di Gedung Daerah Provinsi Riau, Ahad sore.

Ditempat terpisah, Kadiskes Kampar H Dedy Sambudi, S.Km, M.Kes saat dihubungi membenarkan hal tersebut, SA (18) merupakan warga Kecamatan Salo.

“Benar ada 1 tambahan, saudara SA (18) saat ini sudah dirawat dan diisolasi di Pekanbaru. Namun kabar baiknya, ada 2 orang yang dinyatakan sembuh,” ucap Dedy, Ahad (28/06/2020) malam.

Dedy menjelaskan, SA sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) pada tanggal 24 Juni. Dan pada hari ini, hasil uji swab menyatakan SA positif covid-19.

“Kita belum mengetahui dari mana riwayat penularannya. Karena SA (18) tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19,” terangnya.

Untuk 2 pasien positif covid-19 yang sembuh, yakni CG (38) yang sebelumnya merupakan pasien ke- 6 asal warga Kecamatan Siak Hulu dan RH (30) pasien ke-07 merupakan warga Kecamatan Tapung.

Saat ini, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Kampar berjumlah 13, diantaranya 6 pasien masih dirawat, 6 telah sembuh dan pulang serta 1 orang meninggal dunia.

“Kita himbau seluruh Masyarakat Kabupaten Kampar agar selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga kesehatan, tetap lakukan physical distancing, mengkonsumsi sayur dan buah serta berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh serta tetap dirumah. Selalu terapkan protokol kesehatan,” pesannya.(FLS)