BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto mengharapkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Apel Penyemprotan Disinfektan bersama Polri-TNI, Forkopimda dan Stakeholder Se-Kabupaten Kampar agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sebagai tugas dan tanggungjawab kepada masyarakat.

“Selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saya berharap laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya dalam penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum,” ujar Catur dengan tegas, Sabtu (27/06/2020) pagi, bertempat di Lapangan Upacara, Mapolres Kampar, Jalan Prof HM Yamin SH, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Dikatakan Catur, dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini dengan baik dan ikhlas sebagai bentuk perhatian bagi masyarakat. “Semoga apa yang kita kerjakan ini menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita semua,” kata Catur yang juga akrab disapa Alung dalam Persukuan Domo Kenegerian Petapahan, Kecamatan Tapung.

Tidak lupa, dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan terselenggaranya Apel Penyemprotan Disinfektan di wilayah kabupaten Kampar.

“Saya atas nama Bupati Kampar dan selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat sehingga terselenggaranya Apel Penyemprotan Disinfektan ini,” timpal Catur.

Kemudian, lanjut Catur menjelaskan bahwa telah sama-sama kita ketahui kabupaten Kampar telah menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar pada bulan Mei kemarin.

“Pada bulan Juni ini, kita telah memasuki tatanan kehidupan era baru atau new normal. Namun, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Menghadapi new normal ini, pemerintah daerah dalam hal ini tetap memberikan kelonggaran bagi masyarakat agar roda perekonomian bisa berjalan seperti mana biasanya.

“Meskipun new normal, tapi tetap kita berlakukan protokol kesehatan dan kelonggaran dengan kondisi perekonomian mulai bangkit,” katanya lagi.(***)