Penyerahan mandat soksi Kecamatan Bangkinang

BANGKINANG(auranews.co.id) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Kabupaten Kampar, Eka Sumahamid menyerahkan mandat kepada Helby Astika sebagai tampuk pimpinan Soksi Kecamatan Bangkinang.

Penyerahan Mandat tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Soksi Kampar Zulfahmi dan Ketua Kaderisasi, Andev/Anshori di salah satu cafe di Bangkinang Kota, Rabu (24/6/2020).

Dalam rangka konsolidasi dan penyerahan mandat, Ketua Soksi Kabupaten Kampar Eka Sumahamid berharap agar segera dibentuk kepengurusan di Kecamatan Bangkinang.

“Luar biasa semangat pengurus Kecamatan Bangkinang ini, baru penyerahan mandat saja sudah ramai, saya yakin Soksi akan berkibar di Kecamatan Bangkinang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Eka sedikit menceritakan sejarah berdirinya Soksi. Menurutnya, Soksi didirikan tahun 1960 oleh TNI untuk mengimbangi kekuatan PKI. Pada Pemilu 1965 lahirnya partai Golkar, salah satunya ormas yang mendirikan yaitu Soksi.

“Yang jelas, Soksi tetap berjaya di partai Golkar, organisasi ini adalah organisasi nasional yang dulu sudah ada, ketua umumnya saat ini Ali Wongso dan banyak kader-kader Soksi  menjadi orang besar, seperti Airlangga dan Rusli Zaenal,” ungkapnya.

Sementara, penerima mandat, Helby Astika mengucapkan terimakasih kepada pengurus Soksi kabupaten atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya.

“Mudah-mudahan organisasi ini bisa kami besarkan di Kecamatan Bangkinang,” kata pengusaha muda tersebut.***