KUANSING(auranews.co.id)– Pemerintah Desa Sumber Datar Kec. Singingi Kab. Kuantan Singingi bersama Polsek Singingi dan mahasiswa kukerta relawan covid-19 UNRI melakukan pengecekan suhu tubuh warga yang hendak masuk ketempat ibadah dan pasar. Pengecekan dilakukan di Gereja GPdI Anugrah dan pasar minggu Desa Sumber Datar.

Potret Mahasiswa Kukerta Relawan Desa Sumber Datar Bersama Kepala Desa, Jemaat dan Pendeta Gereja GpdI Anugrah
Kegiatan pengecekan suhu tubuh jemaat di Gereja GPdI Anugrah di Sumber Datar dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan selanjutnya, pengecekan suhu tubuh pedagang dan pengunjung pasar dengan penggunaan alat digital Termometer Infrared, mulai pukul 14.00 WIB sampai selesainya kegiatan pasar.

Sebagaimana disampaikan Kepala Desa Sumber Datar, Bapak Sugianto pengecekan ini dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19.

“kegiatan ini dalam usaha kita bersama agar Desa Sumber Datar dapat mencegah masuknya virus corona ini di desa kami,” ungkap kades.

Pengecekan suhu badan dilakukan ketika warga yang hendak memasuki gereja GPdI Anugrah dan pasar minggu. Menggunakan alat “ Thermometer Infrared”.

Tidak hanya mengecek suhu tubuh warga saja, kepala desa bersama Polsek Singingi menghimbau kepada seluruh pengunjung pasar minggu untuk selalu mengunakan masker.

Selama kegiatan cek suhu tubuh warga yang berlangsung pada 21 Juni 2020, Muhammad Ramdhan mengatakan pihaknya tidak menemukan warga bersuhu tubuh di atas 38 derajat yang hendak masuk ke tempat ibadah maupun di pasar. Pengecekan suhu tubuh para pedagang di pasar.

“Alhamdulilah sejak pagi sampai sore ini kami belum menemukan warga yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat” ujar muhammad ramadhan selaku koordinator kukerta relawan covid-19 Desa Sumber Datar UNRI.(***)