Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, didampingi Kadiskes Kampar H Dedy Sambudi, S.KM, M.Kes dan Kadiskominfo Kampar Arizon, SE saat memberikan keterangan terkait covid-19 beberapa waktu lalu.

BANGKINANG KOTA -(auranews.co.id)- Dalam pekan ini, penularan virus covid-19 di Kabupaten Kampar secara signifikan meningkat.

Baru kemarin, juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Dr. Indra Yovi (22/06/2020) menyampaikan penambahan 24 pasien positif covid-19 di Riau.

Hari ini, Selasa (23/06/2020) angka tersebut kembali meningkat tajam yakni 27 kasus baru, total keseluruhan kasus positif baru sebanyak 193 orang.

Untuk di Kabupaten Kampar, Kadiskes Kampar H Dedy Sambudi, S.KM, M.Kes mengatakan penambahan 3 (tiga) orang pasien positif covid-19.

“Ada penambahan 3 kasus, salah satunya keluarga cluster Bank BRI cabang Pekanbaru. Yakni pasien Y (36), GW (65) dan SS (29). Semua hasil swab positif covid-19,” terang Dedy, Selasa (23/06/2020) malam.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Kampar ini menerangkan, Y (36) pasien ke 188 positif covid-19 Riau merupakan warga Kecamatan Tambang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasi di Kota Pekanbaru. Hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 137 IB (40) yang termasuk cluster Bank BRI Pekanbaru.

Untuk GW (65) pasien 189 positif covid-19 Riau, saat ini sudah dirawat di Pekanbaru. GW warga Kecamatan Siak Hulu tercatat memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya, CG (38), yang berasal dari kecamatan yang sama.

Sementara, pasien 190 positif covid-19 Riau, adalah SS (29) juga sudah dirawat dan diisolasi di Pekanbaru. SS warga Kecamatan Tambang diketahui berkaitan atau ada riwayat kontak dengan pasief positif covid-19 cluster BRI yang juga berasal dari Kecamatan Tambang, IB (40).

Untuk itu, Dedy berharap kesadaran dari masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah karena kunci utama menekan angka positif adalah dengan memutus rantai penularan.

“Tak bosan-bosannya saya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Tiga hal ini harus selalu dilakukan demi kesehatan dan kenyamanan bersama,” ajaknya.(FLS)