BANGKINANGKOTA(AuraNEWS.co.id) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau Launching Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Dalam Jaringan(Daring) sebanyak 689 peserta se Provinsi Riau pada Senin, (4/5/2020). 112 peserta berasal dari Kabupaten Kampar sudah memasuki hari kedua mengikuti tahap pembelajaran melalui audio visual dan para peserta merangkum materi-materi yang telah diberikan, Rabu (6/5/2020).

Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat dan Datin, Edwar, SS, M. IP mengungkapkan, “Sesuai jadwal dari Bawaslu RI, Peserta SKPP sudah mulai mengikuti tahap Pembelajaran Audio Visual, Selasa kemarin dan hari ini hari kedua Pembelajaran Audio Visual dan Pembelajaran Audio Visual dilaksanakan hingga tanggal 31 Mei 2020 mendatang,” jelasnya.

“Pada saat menonton video, peserta merangkum materi dan membaca bahan bacaan yang disediakan oleh tenaga pengajar. Peserta juga merangkum hasil pembelajaran dan dapat bertanya di kolom yang sudah disediakan,” ulasnya.

Selama mengikuti tahapan Audio Visual, peserta dapat melihat nilai saat mengikuti pembelajaran. Peserta yang lulus proses pembelajaran audio visual ini dapat mengikuti tahap berikutnya yaitu, diskusi daring bersama Bawaslu Provinsi dibantu Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Setelah pembelajaran audio visual ini selesai, Peserta belajar dengan berdiskusi bersama dengan para tenaga pengajar dalam satu forum daring menggunakan aplikasi yang ditentukan oleh Bawaslu. Yang mana kegiatan ini dilaksanakan pada 1 Juni hingga 15 Juni 2020,” ujar Edwar.

Edwar melanjutkan, “Peserta yang mengikuti diskusi daring adalah peserta yang telah mengikuti pembelajaran audio visual. Diskusi Daring dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi, Pokja dan dibantu oleh Bawaslu Kabupaten/Kota, setiap diskusi diikuti oleh kurang lebih 200 peserta dan setiap peserta mengikuti diskusi daring sebanyak satu kali,” tutup Edwar.(***/Zf)