Kamis, April 11, 2024
BerandaDaerahPWI Kampar Gelar Raker dan Family Gathering di Sumbar

PWI Kampar Gelar Raker dan Family Gathering di Sumbar

SUMBAR(auranews.id) – Dalam rangka melaksanakan dan menyusun program kerja hingga akhir tahun 2019 mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar menggelar rapat kerja semester dan family gathering di Provinsi Sumatera Barat sejak Jum’at (11/10/2019) hingga Ahad (13/10/2019).

Kegiatan rapat kerja semester digelar di Desa Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Seperti diketahui desa ini merupakan desa terindah di dunia atau One of The Most Beautiful Village in The World versi media Travel Budget Amerika Serikat.

Rapat kerja semester ini dibuka dan ditutup oleh Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani,SE. Kegiatan ini diikuti Sekretaris PWI Kampar, Dr. Molly Wahyuni, Bendahara Dedi Irawan, sejumlah dewan penasehat yakni Aprizal,SE, Hermansyah, S.Ag, Marhaliman,SE dan Netty Mindrayani,S.Sos beserta puluhan anggota PWI Kampar.

Dalam raker ini dibahas lima bidang kerja yaitu bidang kesekretariatan, bidang organisasi, bidang kesejahteraan, bidang pendidikan dan latihan dan bidang pembelaan wartawan. Seluruh anggota PWI terlihat aktif dalam pelaksanaan raker ini dan banyak ide-ide disampaikan agar wartawan di PWI Kampar menjalankan fungsi jurnalistik secara profesional dan organiasi PWI Kabupaten Kampar semakin berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maupun pemerintah daerah maupun mitra lainnya.

Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani dalam pengarahannya sebelum menutup rapat kerja semester mengharapkan partisipasi aktif seluruh pengurus maupun anggota PWI Kabupaten Kampar sehingga program yang telah disepakati bisa direalisasikan hingga akhir tahun nanti.

Diantara kegiatan yang akan dilaksanakan adalah melaksanakan sosialiasi PWI Kabupaten Kampar kepada sejumlah stake holder, meningkatkan fasilitas sekretariat, penataan administrasi sekaligus pengurusan kartu anggota, peringatan hari besar Islam, meningkatkan komunikasi dengan aparatur penegak hukum terkait MoU Dewan Pers dengan Kapolri dan kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan ini pengurus dan anggota PWI Kampar bisa berbincang langsung dengan pengelola tempat wisata di Desa Pariangan dan beberapa objek wisata yang dikunjungi seperti Objek Wisata Ngarai Sianok Bukittinggi dan Pantai Pasir Jambak di Padang.(Red/Rls)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments