KAMPAR (auranews.id) – Kunjungi SMA Negeri 2 Bangkinang Kota, Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, berikan materi wawasan kebangsaan kepada seluruh siswa dan siswi di SMA Negeri 2 Bangkinang Kota, Jum’at pagi (18/1/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan upacara SMA Negeri 2 Bangkinang Kota, Jl. Dr. A. Rahman Saleh, Bangkinang Kota, kegiatan ini diikuti sebanyak 989 orang siswa dan siswi SMA Negeri 2 Bangkinang Kota, selain diikuti oleh peserta didik kegiatan ini juga di ikuti oleh seluruh majelis guru yang ada di SMA Negeri 2 Bangkinang Kota.

Dandim Aidil memberikan motivasi, dan semangat kepada para siswa dan siswi agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan kedepan, serta bisa lebih fokus dalam belajar dan menimba ilmu di sekolah.

Selain itu, Dandim Aidil juga menjelaskan bahwa di era globalisasi, kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi seperti sekarang ini, sangat banyak sekali tantangan bagi para siswa dan siswi  kedepannya, jika tidak benar-benar selektif  dan tidak bisa membentengi diri dengan baik, maka akan sangat mudah bagi generasi muda khususnya para siswa dan siswi untuk terjerumus kepada hal-hal negatif.

“Di era digital seperti saat ini, cukup dengan smartphone kita diberikan kemudahan dan bisa mengakses berbagai macam informasi dari luar, namun jika tidak selektif dan cerdas dalam memilih informasi yang ingin kita lihat serta kita pelajari, maka bisa saja kita terjerumus kepada hal negatif,” ujar Dandim.

Dandim Aidil juga menyampaikan kepada siswa – siswi SMA Negeri 2 Bangkinang Kota untuk tetap mempertahankan nilai-nilai luhur kebudayaan dan adat-istiadat yang ada di kabupaten Kampar.

Selain itu, Datuok Palo Panglimo Kampa itu juga mengingatkan agar siswa dan siswi SMA Negeri 2 Bangkinang kota untuk memberikan bhakti terbaiknya kepada kedua orangtuanya.

“Berbaktilah kepada orang tua, karena setiap orang tua akan selalu berdo’a yang terbaik untuk anaknya, jika kita selalu berbakti dan berbuat yang terbaik untuk orang tua kita, Insyaallah jalan kesuksesan dan keberhasilan akan selalu terbuka. Dan kita akan dimudahkan dalam menggapai dan mencapai cita-cita dan impian yang kita inginkan dimasa depan,” ungkapnya.

Mengakhiri arahannya Dandim Aidil tidak lupa mengingatkan kepada siswa dan siswi SMA Negeri 2 Bangkinang Kota untuk menjauhi dan membentengi diri dari bahaya Narkoba.

“Generasi muda adalah cikal bakal keberlangsungan hidup dari sebuah bangsa di kemudian hari, jadi jika saat ini generasi muda sudah di racuni dan dilemahkan oleh narkoba, pemimpin bangsa saat ini akan kehilangan generasi penerusnya, untuk itulah kami semua berharap kepada generasi muda, khususnya kepada siswa dan siswi SMA Negeri 2 Bangkinang Kota, untuk bisa membentengi diri dari bahaya narkoba, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan memperbanyak ibadah, lakukan aktivitas yang bermanfaat, dan ukirlah prestasi sebanyak-banyaknya,” ujar Ocu Aidil, sapaan akrabnya.