JAKARTA (auranews.id) – Setelah cukup lama menanti, sejak dilombakannya penghargaan Adipura. Akhirnya, Kabupaten Kampar berhasil meraih piala Adipura tersebut. Setelah Kota Bangkinang dinobatkan sebagai peraih anugerah piala Adipura pada kategori Kota Kecil. Ini adalah penghargaan pertama kalinya yang diraih Kampar dari ajang Adipura. Momen ini sudah bertahun-tahun ditunggu oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kampar.

Piala Adipura tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla kepada Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH yang diadakan di Ballroom Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup RI Jakarta pada hari Senin, (14/1/2019).

Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto usai menerima piala Adipura mengatakan inilah hasil bentuk dari jerih payah Kampar selama ini. “Penghargaan ini yang telah kita tunggu bertahun-tahun. Piala Adipura ini kita persembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kampar,” kata Catur Sugeng.

Lebih lanjut, Catur mengharapkan agar Kampar dapat mempertahankan dan meningkatkan lagi kategori yang diraih dari saat ini. “Semoga Kampar maju dan sejahtera,” Harap Catur.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar, Ir. Cokroaminoto menjelaskan bahwa penghargaan yang diraih Kampar berkat kerja keras seluruh elemen.

“Ini merupakan hasil yang kita peroleh dari upaya yang telah kita lakukan sebelumnya, Alhamdulillah kita peroleh piala Adipura untuk pertama kalinya,” kata Cokro.

Cokro mengucapkan ribuan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kampar dan yang peduli dengan kebersihan kota Bangkinang. “Ini berkat kerja keras semuanya. Sehingga kita dinilai sebagai kota kecil yang bersih, asri dan pengolahan sampah yang baik,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Plt. Bupati Kampar, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag, Asisten Ekonomi Pembangunan Ir. Azwan, M.Si, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, SE, Kepala Dinas PUPR Kampar Afdal ST, MT,.