MARTAPURA (auraNEWS.id) – Batu kecubung yang merupakan batu setengah permata ini memang istimewa.

Ukurannya jumbo dan diklaim langka, harganya pun sudah ditawar puluhan juta tapi pemilik masih menahan diri untuk melepasnya.

Berukuran sebesar telur ayam, warnanya ungu. Begitu eksotis, selain ukurannya yang jumbo batu kecubung juga dikenal sarat mistis.

Kecubung memang sudah menusantara dikenal masyarakat dalam pelukan mitos.

Batu Amethyst di pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS), Martapura, Kabupaten Banjar yang satu ini dinilai langka karena sekian puluh tahun baru kembali ditemukan.

Persisnya di Toko Udin Borneo, pertokoan CBS. Batu kecubung ukuran jumbo itu diakui H Nurdin, pemilik toko tak mudah untuk didapat. ” Bukan masalah harga, tapi batu kecubung ini langka. Besarnya tak umum, ini sebesar telur ayam . 380 krat,” ucap H Nurdin kepada Reporter Banjarmasinpost.co.id.

Informasi terhimpun, seperti diketahui menurut mitos bahwa kecubung memiliki khasiat yang berupa pengasihan-asmara. Batu Kecubung disebut juga sebagai Amethyst.

Kecubung atau Amethyst sudah mendapatkan posisi dihati penggemarnya, karena selain keindahannya, masyarakat kita meyakini bahwa Kecubung memiliki khasiat pengasihan.

Sumber : banjarmasinpost.co.id