JAKARTA (auranews.id) – Vokalis Sabyan Gambus, Khoirunnisa alias Nissa, ternyata lulusan dari SMK 56 jurusan Ototronik atau otomotif dan elektronik.

Nissa mengungkapkan alasan mengambil jurusan tersebut di sekolah menengah.

“Sebenarnya Nissa ini sukanya yang aneh-aneh,” kata Nissa saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jumat (1/6/2018).

Nissa mengaku ingin mencoba hal yang berbeda dengan belajar jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan. Ia mengaku menikmati dan menyenangkan belajar jurusan tersebut.

“Seru. Walaupun anak-anak (satu sekolah) kebanyak cowok. Itu ceweknya cuma 10 orang,” ujar dia lalu tertawa.

Kini Nissa sukses meniti karier sebagai seorang penyanyi religi. Bersama Sabyan Gambus, nama Nissa melambung dan menjadi idola milenial saat ini.

Nissa mengatakan, menjadi penyanyi bukanlah sekadar cita-citanya.

“Itu sih bukan cita-cita lagi, tapi keinginan diri sendiri,” ujar wanita berkerudung tersebut.

Nissa mengaku menikmati profesi sebagai penyanyi. Ia punya keinginan terdekat atas kesuksesan kariernya tersebut.

“Pastinya memberangkatkan orangtua untuk naik haji atau umrah. Kembali lagi kepada Allah, semuanya sudah Allah yng atur. Berdoa aja dan usaha,” kata Nissa.

Nama Sabyan Gambus saat ini sedang mencuri perhatian di industri musik Tanah Air.

Grup tersebut terdiri Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Ahmad Fairuz alis Ayus (keyboard), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola), dan Anisa Rahman (backing vokal).

Dalam akun channel YouTube mereka, @Official Sabyan Gambus, lagu-lagu hasil cover mereka bahkan mendulang angka jutaan view

Misalnya, lagu “Ya Habibal Qolbi” yang diunggah pada 25 Desember 2017 itu sudah ditonton 125 juta lebih view. Kemudian ada “Rohman Ya Rohman” sebanyak 53 juta view dan “Ya Asyiqol” sebanyak 49 juta view.

Kesuksesan mereka berlanjut dengan membuat lagu karya sendiri. “Ya Maulana” yang dirilis pada 23 Mei 2018 sudah menembus 17 juta view. Lagu itu diciptakan oleh Ayus.

Kompas.com